Travelling Butuh Uang Banyak?

Pattaya Beach, 2018

Tiap manusia pasti punya kesukaannya akan hidupnya masing-masing. Untuk saya, travelling menjadi bagian yang saya sukai. Selain mengelilingi destinasi wisata, saya juga dapat mencicipi makanan khas dari tiap daerah yang memiliki cita rasa berbeda-beda pastinya. 

Bagi saya, travelling menjadi mata kuliah kehidupan untuk menambah pengalaman hidup dan mengenali adat istiadat di wilayah yang berbeda. Oleh karenanya, travelling menjadi bagian dari rutinitas kehidupan saya. Saking seringnya, banyak yang suka nanya itinerary dan harga buat kesuatu daerah yang baru aja saya kunjungi. Terciptalah

----Jalan Mangan----

Tempat dimana saya share itinerary dan review tempat tempat keren dan makanan super lezat kesukaan saya:P

Pastinya, disetiap hal yang kita lakukan selalu ada netizen netizen yang selalu benar. Yap! Setiap saya selesai mengunjungi suatu daerah, ada saja para netizen yang bergunjing "jalan jalan mulu!" dan statement lain yang menganggap bahwa

"Orang yang travelling punya banyak uang"

Asli ini kadang suka bikin gemas bin ajaib. Travelling bukan masalah seberapa banyak uang yang kita punya. It's only about how much you want it.  Yang intinya kalau kamu mau kesuatu tempat dan sadar kalau keuangan kurang mencukupi ya nabung, cari tambahan finansial, gak usah minta fasilitas selama travelling yang bagus bagus. Saya yang notabennya seorang mahasiswa tanpa kerjaan sambilan masih sering ngalamin sebelum berangkat travelling harus makan tiap hari nyari yang harga 4.000an biar travelling aman dan nyaman.

Dalam travelling ada namanya, BACKPACKER!
Cara termudah dan teririt untuk bisa mengunjungi suatu tempat yang kita inginkan.
Dan jujur saya sendiri lebih suka dengan cara ini
Why?
Karna bakal banyak tantangan dan hal hal yang tak terduga bakal dapat terjadi.
Dan yang pasti bakal lebih banyak kenalan dari berbagai wilayah.

Jadi, masih yakin gak mau travelling?
Kalau kata quotes quotes sih gini

You Only Lives Once

and once is enough if we do it right

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.